Loading...

Inilah Sayuran Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Menu Sayuran untuk ibu hamil muda harus mengandung beberapa vitamin dan mineral yang bisa mendukung perkembangan janin dan menjaga kesehatan ibu saat hamil. 
Sayuran Untuk Ibu Hamil
Nutrisi yang di butuhkan untuk ibu hamil pasti lebih banyak daripada ibu yang sedang tidak hamil. Karena ibu hamil harus membagi nutrisi dalam tubuh pada janin yang sedang di kandungnya. 

Kekurang nutrsi untuk ibu hamil sangat berbahaya bagi kesehatan dan perkembangan janin, maka dari itu ibu hamil harus memperhatikan menu makanannya setiap hari. 

Kandungan gizi yang di butuhkan untuk ibu hamil muda harus mengandung kandungan yang mendukung perkembangan janin, seperti :
  • Asam Folat.
  • Zat Besi.
  • Zinc.
  • Vitamin B, C, D, E, dan K.
  • dll.
Dengan kandungan gizi tersebut, ibu hamil bisa menjaga kesehatan tubuh dan bisa mengotimalkan perkembangan janin dalam rahim. 

Beberapa nutrisi yang dapat mendukung perkembangan janin dan ibu hamil bisa di dapatkan dari bererapa makanan atau sayuran sehat untuk ibu hamil. 

Berikut beberapa refrensi sayuran sehat untuk ibu hamil muda yang baik untuk kesehatan janin. 

Makanan atau Sayuran Untuk Ibu Hamil Muda

Menu sayuran yang baik untuk ibu hamil ini sangat mudah di temukan dalam lingkungan kita sehari - hari. Jadi untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin tidak harus mahal dan susah. 

Berikut berberapa sayuran yang baik untuk ibu hamil, :

  • Bayam.

Bayam mengandung banyak zat besi dan asam folat. Kandungan vitamin dalam sayuran ini sangat banyak seperti, vitamin A, vitamin C, dan vitamin K yang sangat di butuhkan untuk ibu hamil.

  • Kangkung.

Kangkung adalah sayuran yang di kenal bikin ngantuk, karena kangkung mengandung zinc dan selenium. Kandungan ini merupakan zat sedatif yang akan membuat syaraf menjadi lebih releks sehingga ingin tidur. Jika rutin di konsumsi akan mencegah insomnia yang sangat di butuhkan oleh ibu hamil.

  • Buncis.

Sayuran buncis sangat kaya akan kadnungan vitamin K, protein, dan serat yang cukup tinggi untuk ibu hamil. Dengan memakan buncis ibu hamil akan terhindar dari sakit kepala atau pusing yang sering di alami saat mengandung.

  • Daun Singkong.

Sayuran yang berwarna hijau ini, sangat di butuhkan oleh ibu hamil dan janin dalam kandungan, karena bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi perkembangan janin.

  • Daun Katuk.

Daun katuk di butuhkan untuk mempersiapkan kandungan ASI agar bagus dan sehat ketika menyusui. 

  • Brokoli

Sama seperti kangkung atau bayam, brokoli juga mengandung vitamin dan mineral yang tinggi. Selain itu, brokoli juga banyak mengandung vitamin dan asam folat yang sangat di butuhkan untuk ibu hamil.

  • Wortel.

Wortel di kenal dengan kandungan vitamin A yang sangat bagus untuk mata. Bagi ibu hamil vitamin A sangat di butuhkan untuk bayi untuk kesehatan mata. Selain itu wortel juga mengandung betakarolin yang berguna untuk perkembangan sel dan syarat pada janin. 
Susu Ibu Hamil 3803440933494820530

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Tips Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli S,pOG

Popular Posts