Loading...

5 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid Selesai Yang Terbukti

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid Selesai perlu kamu ketahui, jika saat ini kamu sedang merencanakan kehamilan agar cepat punya anak.
Cara Agar Cepat Hamil, agar cepat hamil, Cara Cepat Hamil, Tips Cepat Hamil

Mengetahui Cara Agar Cepat Hamil setelah haid selesai sangatlah penting, karena setelah haid - lah masa ovulasi terjadi, dimana sel telur telah dilepaskan oleh ovarium menuju saluran tuba falopi untuk dibuahi oleh sperma.

Ovulasi terjadi pada saat masa subur, dan masa subur hanya terjadi pada hari - hari setelah haid selesai.

Jadi agar cepat hamil setelah haid selesai, yang pertama harus dilakukan adalah dengan menghitung masa subur.

Tujuanya adalah untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berhubungan intim setelah haid selesai yang memberikan peluang paling besar untuk segera hamil.

Selain mengetahui kapan masa subur akan terjadi dan burhubungan intim ketika masa subur, ada hal lain yang harus kamu perhatikan demi menunjang terjadinya kehamilan.

5 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid Selesai Yang Terbukti Ampuh.

1. Mengetahui Masa Subur. 

Seperti yang sudah saya bahas diatas, mengeetahui masa subur sangatlah penting untuk rencana kehamilan. 

Masa subur wanita mencangkup 2 bagian, yakni masa subur wanita dengan haid teratur dan masa subur wanita dengan haid tidak teratur. 
  • Mengetahu Masa Subur Wanita dengan Siklus Haid Teratur. 
Jika siklus haid kamu teratur 28 hari, maka masa subur kamu adalah 14 hari sebelum hari pertama haid dibulan berikutnya. 

Cara menghitungnya adalah sebagai berikut : 

Misalkan hari pertama haid kamu di bulan Mei adalah tanggal 2, maka hari pertama haid kamu dibulan berikutnya adalah 2 + 28 = 30, (30 Mei). Dan masa subur kamu adalah 30 - 14 = 16 Mei. 
Cara Agar Cepat Hamil, agar cepat hamil, Cara Cepat Hamil, Tips Cepat Hamil

Jadi masa subur kamu adalah dimulai tanggal 13, 14, 15, 16, 17, 18, dan 19 Mei, dengan puncak paling subur adalah pada tanggal 16 Mei. 
  • Menghitung Masa Subur Wanita dengan Siklus Haid Tidak Teratur. 
Jika siklus haid kamu tidak teratur, maka kamu harus mengingat tanggal berapa hari pertama haid kamu selama 6 bulan kebelakang. 

Itulah mengapa penting mencatat tanggal hari pertama haid setiap bulan. 

Cara menghitung masa suburnya adalah sebagai berikut : 

Misalakan, hari pertama haid di 6 bulan sebelumnya adalah jatuh ditanggal 29, 27, 30, 26, 31, dan 28. 

Maka hari pertama masa subur kamu adalah siklus haid terpendek dikurangi 18, contoh 26- 18 = 8, dan 
Cara Agar Cepat Hamil, agar cepat hamil, Cara Cepat Hamil, Tips Cepat Hamil

Hari terakhir masa subur kamu adalah siklus haid terpanjang dikurangi 11, contoh  31 - 11 = 20. 

Jadi hari pertama masa subur kamu adalah hari ke - 8 dihitung dari hari pertama kamu haid sampai hari ke 20. 

Misalkan hari petama haid kamu tanggal 2 Mei, maka hari pertama masa subur kamu adalah, 2 + 8 = 10 Mei sampai 2 + 20 = 22 Mei. 

Kesimpulanya adalah masa subur kamu akan terjadi di tanggal 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19 dan 20, dan masa paling subur adalah tanggal 8 Mei. 
Baca Juga : 10 Tips Agar Cepat Hamil yang Efeketif dan Terbukti.
Ketika sudah mengetahui kapan masa subur akan terjadi, maka disarankan untuk melakukan hubungan intim dengan suami, agar cepat hamil dan segera memiliki momongan. 

Karena pada saat masa subur terjadi, adalah dimana waktu yang paling tepat mempertemukan sel telur dengan sperma yang memberikan kemungkinan untuk hamil paling besar. 

2. Mengkonsumsi Asam Folat. 

Asam folat sangat penting bagi pasangan suami istri yang ingin segera hamil, karena peranannya sangat besar dalam membantu kehamilan. 

Asam folat berfungsi bagi wanita untuk menguatkan sel telur agar dapat berovulasi dengan baik sehingga sel telur bisa mencapai dinding rahim dan siap di buahi oleh sel sperma. 

Sedangkan untk pria, asam folat sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kauntitas sperma agar mudah menembus sel telur.

Maka dari itu, memenuhi kebutuhan asam folat setiap harinya sangatlah penting untuk menunjang keberhasilan cepat hamil dan punya anak.

Untuk memenuhi kebutuhan asam folat serta vitamin lainnya, kamu membutuhkan Penyubur Kandungan yang berbahan alami dan sangat membantu keberhasilan kamu agar cepat hamil dan punya anak. 

Seperti Paket Penyubur Kandungan dari Tiens, yakni susu NHCP, Zinc + Muncord. 
Cara Agar Cepat Hamil, agar cepat hamil, Cara Cepat Hamil, Tips Cepat Hamil
Paket Penyubur Kandungan Tiens akan memenuhi kebutuhan asam folat, protein, mineral, kalsium, zat besi dll yang dibutuhkan untuk mempercepat kehamilan. 

Sudah banyak pasangan suami istri yang sudah lama menikah namun belum punya anak, berhasil hamil dengan mengkonsumsi paket penyubur Tiens secara rutin. 
Cara Agar Cepat Hamil, agar cepat hamil, Cara Cepat Hamil, Tips Cepat Hamil

Dan kelebihan lainnya adalah berbahan alami 100% sehingga aman tanpa efek samping, dan telah menerima banyak sertifikat penghargaan Internasional, khususnya di Indonesia sudah terdaftar di BPOM RI dan HALAL MUI. 
Cara Agar Cepat Hamil, agar cepat hamil, Cara Cepat Hamil, Tips Cepat Hamil

3. Memiliki Berat Badan dan Tinggi Badan Ideal. 

Cara Agar Cepat Hamil yang selanjutnya adalah harus memiliki berat badan yang Ideal. 

Bukan rahasia lagi, bahwa wanita dengan berat badan yang tidak ideal (Obesitas), kemungkinan besar akan sulit untuk hamil dan punya anak, karena hormon reproduksi dan sel telur akan terganggu oleh lemak. 

Hal yang sama akan terjadi terhadap wanita yang terlalu kurus. 

Sangat dianjurkan bagi wanita yang ingin cepat hamil untuk menjaga berat badannya, yang terlalu kurus silangkan melakukan program menambah berat badan, dan yang terlalu gemuk silahkan lakukan diet sehat agar berat badannya ideal. 

4. Menghindari Olahraga Berlebih. 

Jika kamu hobi berolahraga, maka saat ini juga kurangi frekuensi berolahraga kamu.

Berlebihan dalam berolahraga mungkin salah satu penyebab dari sulitnya hamil.

Olahraga sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh, tapi bila ingin cepat hamil wanita harus mengatur keseimbangan agar tidak berlebihan dalam berolahraga.

Menurut Study yang dilakukan di Norwegia Of Science and Technology, mengungkapkan bahwa :

" Wanita yang sering melakukan olahraga berlebihan akan menyebabkan kesuburan rahimnya rusak, ini terjadi pada wanita yang berolahraga dalam frekuensi diatas wanita yang berolahraga pada umumnya, yaitu 3x lebih sering dari wanita yang melakukan olahraga secara normal".

5. Menghindari Stress.

Menghindari Stress adalah cara terakhir dari cara agar cepat hamil yang dijelaskan disini.

Karena dampak dari stress bukan hanya pada pikiran dan kesehatan tubuh saja, melainkan berdampak sangat buruk bagi reproduksi hormon, sehingga akan menyebabkan sulit untuk hamil.

Pada wanita, stress akan membuat siklus haid kamu tidak teratur, sehingga sel telur berkualitas buruk dan sulit untuk berovulasi, sedangkan bagi pria stress akan menyebabkan sperma encer, gairah seksual yang buruk, dan ejakulasi dini, sehingga sperma bisa dikatakan tidak berkualitas.
Tips Cepat Hamil 4401644261741095473

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Tips Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli S,pOG

Popular Posts